Warga Lamsel Tewas Ditembak, Polisi: Jangan Terprovokasi!
Agus Pamintaher
Rabu | 22/01/2020 13.48 WIB
Warga Lamsel Tewas Ditembak, Polisi: Jangan Terprovokasi!
Camat Way Panji dan Kapolsek Sidomulyo,  menerima penyerahan jenazah korban penembakan. FOTO: RILISIDLAMPUNG/ Agus

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jenazah Komang Tiste alias Komang Tis (46), warga Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, yang tewas ditembak dua orang tak dikenal, dibawa ke rumahnya.

Pembunuhan itu sendiri terjadi di kebun singkong miliknya di Dusun Putuk Jaya Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Jenazah dengan dikawal Kasub Sektor Mesuji Timur, Iptu Ramdhani, dibawa ke Desa Balinuraga setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Mesuji. 

Kepada Camat Way Panji, Isro Abdi dan Kapolsek Sidomulyo, Iptu Eddy Iskandar, Ramdhani mengatakan, awal terjadi penembakan saat korban bersama istrinya, Ketut Wasti (45) menyemprot tanaman singkong. 

Tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal menghampiri korban dan mengatakan lahan tersebut miliknya.

Pelaku langsung menembakkan pistol dua kali ke dada kiri dan perut kiri korban hingga akhirnya tewas di tempat. 

"Dari keterangan yang kami himpun,  dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat putih. Mereka sempat empat kali buang tembakan," kata Ramdhani. 

Ketut Wasti sendiri tidak mengira akan mendapatkan musibah seperti itu. Melihat suaminya tergeletak bersimbah darah, ia langsung berteriak minta tolong. 

"Tidak lama setelah suami saya ditembak, tetangga datang untuk menolong.  Namun nyawa suami saya tidak bisa diselamatkan lagi," ujarnya. 

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Eddy Iskandar, mengaku telah berkoordinasi dengan keluarga korban dan juga pemerintah desa. 

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan melakukan tindakan di luar hukum.

"Serahkan proses hukum kepada pihak kepolisian. Masyarakat jangan mudah terpancing dan bertindak sendiri-sendiri," imbau Kapolsek.  (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID