Warga Pringsewu Positif Covid-19 usai Jumpa Kerabat dari Palembang di Acara Nikahan
Yuda Haryono
Jumat | 23/10/2020 21.51 WIB
Warga Pringsewu Positif Covid-19 usai Jumpa Kerabat dari Palembang di Acara Nikahan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Pringsewu – Kasus corona (Covid-19) di Kabupaten Pringsewu, Lampung bertambah satu orang hari ini, Jumat (23/10/2020).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Nofli Yurni mengungkapkan pasien nomor 21 merupakan seorang perempuan berusia 27 tahun, warga Kecamatan Pringsewu.

“Kronologisnya, pada 17 Oktober 2020 bersama suaminya menghadiri pesta pernikahan di Pringsewu. Di acara tersebut mereka bertemu dengan 6 orang saudara yang datang dari Palembang,” ujarnya.

Empat hari berselang, pasien yang merupakan orang tanpa gejala (OTG) bersama suaminya berobat ke salah satu rumah sakit swasta dengan diagnosa hamil 10 minggu dan tidak ada keluhan.

"Rapid test dengan hasil IGG reaktif dan IGM reaktif. Pasien pulang dengan instruksi dokter dan dianjurkan istirahat total,” kata Nofli.

Pasien juga sempat berobat ke Ponek Puskesmas Pringsewu dengan keluhan pendarahan dari alat vitalnya hingga dirujuk ke RSUD Pringsewu untuk penanganan lebih lanjut.

“Pada 22 Oktober 2020 pemeriksaan swab dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi saat ini tanpa gejala dan pemulihan diisolasi di rumah singgah. Bahkan kita lakukan juga kontak tracing oleh tim surveilens," jelasnya.

Nofli menyatakan jumlah pasien positif corona yang masih menjalani perawatan sebanyak dua orang. Sedangkan, pasien sembuh 19 orang.

"Saya mengajak semua masyarakat Pringsewu untuk displin menjalankan protokol kesehatan, kapanpun, di manapun, " imbuhnya.

Terakhir, Nofli mengimbau bagi masyarakat yang melakukan perjalanan atau baru datang dari daerah terjangkit Covid-19 agar melaporkan ke aparat pekon setempat.

“Dan mengkarangtina secara mandiri," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID