Waspada! Begini Cara Bandit Bobol ATM di Lampung Walk
Muhammad Iqbal
Rabu | 06/03/2019 19.05 WIB
Waspada! Begini Cara Bandit Bobol ATM di Lampung Walk
Dua pembobol ATM Lampung Walk, Selasa (6/3/2019). FOTO: SCREENSHOT CCTV

RILIS.ID, Bandarlampung – Pihak bank perlu mewaspadai modus baru yang dilakukan para pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) Lampung Walk, Selasa (5/3/2019).

Pasalnya, dengan mengakali mesin ATM para pelaku sukses menggasak uang Rp700 ribu tanpa mengurangi saldo rekening mereka.

Adalah Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Rosef Effendi, yang memaparkan hal itu kepada rilislampung.id, Rabu (6/3/2019). 

"Biasanya membobol ATM dengan kartu orang lain atau mengganjal mesin. Tapi ini kartu ATM-nya milik mereka dan saldo di rekening tidak berkurang," paparnya. 

Rosef kemudian menceritakan cara pembobolan itu. Yaitu saat uang mau ke luar, para penjahat mematikan mesin ATM dengan mencabut kabel stop kontak.

”Otomatis mesin mati. Setelah itu lubang tempat uang ke luar mereka ganjal. Kemudian mereka hidupkan lagi mesinnya. Dengan begitu uang akan terus ke luar," lanjutnya.

Terpisah, Kapolsek Sukarame Kompol Mulyadi mengatakan pihaknya telah menangkap kedua tersangka, DS dan SH, warga Teladas, Kotaagung, Tanggamus. Sementara, satu lagi masih buron.

"Mereka ini pengakuannya ada tiga orang pelaku. Yang satu kabur mengendarai mobil Toyota Vios," katanya.

Disinggung peran masing-masing tersangka, Mulyadi belum dapat membeberkan dengan alasan pihaknya masih mengembangkan kasus ini.

"Pengakuan mereka baru kali ini. Tapi kita nggak percaya, besar kemungkinan ini pelaku yang sama dengan yang bobol ATM di UIN Raden Intan," jelasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID