Waspada Klaster Baru, Disporapar Roadshow ke Destinasi Wisata
Ari Gunawan
Rabu | 02/12/2020 22.07 WIB
Waspada Klaster Baru, Disporapar Roadshow ke Destinasi Wisata
Destinasi wisata Kebun Raya Liwa. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Barat – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat (Disporapar Lambar) mengadakan roadshow ke-10 destinasi wisata unggulan di kabupaten setempat.

Roadshow tersebut untuk memastikan kesiapan destinasi wisata menjelang akhir tahun. Karena diperkirakan akan ramai kunjungan dari wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

"Jelang liburan akhir tahun, ibu Kadis (Try Umaryani) saat ini sedang roadshow ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pada 10 destinasi wisata unggulan,” papar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disporapar, Cekden Hamdani, Rabu (2/12/2020).

Menurut dia, roadshow dalam rangka sosialisasi, pembinaan, dan persiapan tempat wisata yang diperkirakan akan ramai pengunjung jelang libur panjang, Natal, dan tahun baru (Nataru).

Cekden menjelaskan, perihal antisipasi dan kesiapan destinasi wisata di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya telah menyiapkan sarana penunjang protokol kesehatan.

"10 destinasi wisata unggulan tersebut tersebar mulai dari Pinusan Kecamatan Sumberjaya, Suoh, hingga Lumbokseminung," jelasnya.

Cekden menuturkan, untuk karyawan dan pelayanan, pihaknya telah menyiapkan masker, tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan face shield.

"Sementara untuk para pengunjung diimbau menerapkan protokol kesehatan serta membawa alat pendukung lainnya," tuturnya. 

Sementara Ketua DPC Masata Lambar, Teuku Wahyudi, mengatakan akhir Desember 2020 Lambar akan mengalami lonjakan wisatawan.

Ini dikarenakan Lambar adalah salah satu daerah destinasi wisata di mana angka kasus Covid-19 masih rendah dibandingkan kabupaten lainnya.

"Maka dari itu para penggiat wisata dan pengelola wisata yang tergabung dalam Masata mulai berbenah untuk menyambut lonjakan wisatawan," kata Wahyudi. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID