Waspada Virus Corona, Diskes Bandarlampung Awasi Dua Warga Tiongkok

Selasa | 28/01/2020 20.53 WIB
Waspada Virus Corona, Diskes Bandarlampung Awasi Dua Warga Tiongkok
Kadiskes Bandarlampung Edwin Rusli

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Gemparnya virus corona di Kota Wuhan, Tiongkok membuat waspada berbagai pihak. Termasuk Dinas Kesehatan (Diskes) Bandarlampung.

Bahkan, Diskes Bandarlampung sampai mengawasi keberadaan dua warga berkebangsaan Tiongkok yang berkerja di kota ini.

”Tetapi tidak ada perlakuan khusus kepada dua warga Tiongkok itu. Sejauh ini, keduanya sehat-sehat saja kok” ujar Kadiskes Bandarlampung Edwin Rusli, Selasa (28/1/2020).

Diketahui, dua warga berkebangsaan Tiongkok itu bekerja di PT Mitra Makmur Sejati Utama Logistik dan PT Karbon Tioni Semesta.

Menurut Edwin, pihaknya juga tidak sampai meminta keduanya untuk mengecek kesehatannya. Sebab dikhawatirkan akan menggangu aktivitas mereka.

”Jadi, hanya diawasi saja,” kata dia.

Namun, lanjut dia, jika di kemudian hari, terdapat gejala virus corona di keduanya, pihaknya memastikan akan menanganinya secara serius.

”Tidak hanya dua warga Tiongkok itu, kalau ada masyarakat yang mengalami gejala virus corona, kita akan lakukan upaya penanganan secara medis,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ciri gejala virus corona yakni mengalami sesak nafas, demam suhu tubuh di atas 30 derajat celcius dan batuk.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Bandarlampung Darmawansyah meminta, masyarakat tetap tenang menghadapi adanya virus corona yang melanda Tiongkok.

Dia mengimbau, masyarakat juga meningkatkan kualitas kesehatan. Salah satunya dengan membersihkan lingkungan.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID