Winarti Proyeksikan Rawapitu Jadi Penyangga Pangan

Rabu | 03/10/2018 18.30 WIB
Winarti Proyeksikan Rawapitu Jadi Penyangga Pangan
Bupati Tula Winarti saat kunjungan ke Kecamatan Rawapitu. FOTO: Setya Budi Pramana

RILIS.ID, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti memproyeksikan Kecamatan Rawapitu menjadi wilayah penyangga pangan. Winarti karenanya, meminta jajarannya memperhatikan daerah pertanian ini.

Hal itu disampaikan Winarti saat mengunjungi wilayah tersebut, didampingi kepala satker, badan dan para pejabat, Rabu (3/10/2018).

Kehadiran Winarti disambut ribuan warga dari berbagai kalangan. Mulai tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat.

"Rawapitu adalah mimpi saya. Mimpi kita semua. Ayo kita bangun dan kita tingkatkan produksi pertanian. Dengan bergotong-royong kita akan mampu untuk meraih mimpi dan harapan. Rawapitu adalah daerah penyangga pangan," ujarnya.

Ia berharap kedepan, kebutuhan beras dapat terpenuhi. Minimal ASN di Tuba beli beras Rawapitu. Ini dapat diwujudkan kerja sama semua sektor. Ketersediaan pupuk dan air dikerjakan secara bersama bergotong-royong.

Dalam kunjungannya itu, Winarti  menyerahkan Siltap untuk bulan Juli 2018 bagi seluruh Aparatur Kampung Kecamatan Rawapitu.

Lalu, memberikan bantuan Masjid Agung Almukoddam Rp20juta, Masjid Nurul Amin Batang Hari Rp20juta dan Pure Kayangan Tungal Rp10juta.

"Perlu diketahui juga, Presiden Jokowi mengalokasikan anggaran untuk bedah rumah secara bertahap dan dibagi rata di 147 kampung. Pemerintah pusat telah melaksanakan  program proyek jalan dan irigasi,” jelas Winarti. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID