Workshop KPU Momentum Sukseskan Pilkada
Kalbi Rikardo
Rabu | 18/12/2019 16.40 WIB
Workshop KPU Momentum Sukseskan Pilkada
KPU Kota Bandarlampung menggelar Workshop Pilkada, Rabu (18/12/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID /Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung gelar Workshop Pilkada. Dengan mengundang unsur Perempuan, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Disabilitas, Agama, Warganet dan lain-lain. 

Mengusung tema "Publik Hearing; Desain dan Tata Kelola Pemutakhiran data Pemilih, Pembentukan Panitia Pemilihan (Adhoc), dan Kampanye yang Mandiri, Profesional, Terbuka dan Efektif”  digelar di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu (18/12/2019). 

Dalam acara tersebut turut menghadirkan narasumber Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung Handri Kurniawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung, A. Zainuddin, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung, Wirahadikusumah. 

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi, mengatakan, workshop ini digelar sebagai bentuk sosialisasi KPU kepada masyarakat.

"Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda, kelompok disabilitas, warganet dan unsur media," tandasnya. 

Dedi juga mengatakan, workshop dilakukan untuk meningkatkan pemahaman kepada pemerintah dan masyarakat, berkaitan dengan tema yang dibahas.

"Kita berharap, workshop menjadi momentum bagi KPU dan stakeholder terkait dalam mensukseskan pilkada yang akan berlangsung tahun depan, ” katanya. 

Sedangkan, Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung A. Zainuddin mengatakan permasalahan yang selalu terjadi setiap pelaksanaan pemilu adalah soal pemutakhiran data. Seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda, Orang yang sudah meninggal dunia masih terdaftar di DPT. 

“Saya mengimbau kepada warga agar melapor ke Disdukcapil bagi setiap kerabat atau keluarganya yang sudah meninggal dunia, ” ujarnya.

Sementara itu, Wirahadikusumah Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung yang juga merupakan Direktur Utama Rilislampung.id membahas mengenai Publik Hearing. 

Wirahadikusumah mengatakan tingkat sosialisasi Pilkada masih belum tersosialisasi dengan baik. Oleh sebab itu Wirahadikusumah mengimbau agar semua instansi terkait maupun warga masyarakat membantu KPU untuk mensosialisasikannya.

Editor : Taufik Rohman 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID