WR I UTI Pandu FGD UU Ciptaker yang Digagas Forum Rektor Indonesia
lampung@rilis.id
Senin | 26/10/2020 09.00 WIB
WR I UTI Pandu FGD UU Ciptaker yang Digagas Forum Rektor Indonesia
Wakil Rektor I UTI Mahathir Muhammad. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Berbagai pihak terus mengkaji Undang-Undang Cipta Kerja atau UU Ciptaker yang masih menuai penolakan di tengah masyarakat. Kajian itu salah satunya dilakukan oleh Forum Rektor Indonesia (FRI).

Melalui diskusi online yang digelar Senin (26/10/2020), FRI menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang “Tinjauan Akademis terhadap UU Cipta Kerja: Menggali dan Merumuskan Masukan untuk Kluster Ketenagakerjaan, UMKM dan Investasi”.

Diskusi yang dipandu oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang juga Wakil Ketua Pokja Bidang Ekonomi FRI Dr. H. Mahathir Muhammad itu menghadirkan sejumlah pembicara nasional.

Yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Rektor IPB Prof. Arif Satria, Rektor Perbanas Institut Prof. Hermanto Siregar.

Sejumlah pakar dan ahli juga turut hadir dalam webinar tersebut. Seperti Prof. Nunung Nuryantoro (Dekan FEM IPB), Ninasapti Triaswati (Dosen FEB UI), Hedwigis Esti Riyawati (Dekan FEB Perbanas Institut) dan M. Aditya Warman dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Para pakar dan akademisi akan membahas UU Ciptaker yang beberapa waktu lalu sempat menjadi penolakan besar-besaran dari kalangan mahasiswa, pekerja dan sejumlah kepala daerah. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID