Zaiful Bokhari Bisa ‘Tenggelam’ Jika Tak Dapat Perahu - RILIS.ID
Zaiful Bokhari Bisa ‘Tenggelam’ Jika Tak Dapat Perahu

Sabtu | 20/06/2020 22.05 WIB
Zaiful Bokhari Bisa ‘Tenggelam’ Jika Tak Dapat Perahu
Zaiful Bokhari saat di PKS Lampung. Foto: Dokumen Rilis Lampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Dalam organisasi partai politik, regenerasi kepemimpinan adalah aspek utama berjalannya demokrasi.

Namun, upaya pergantian ini jangan sampai melupakan nilai-nilai kaderisasi partai, nilai ideologi partai, soliditas, dan managemen organisasi yang sudah dibangun.

Pendapat ini disampaikan Pengamat Politik Universitas Lampung, Bendi Juantara.

Menurutnya, jangan mengedepankan egosentris elit dan arah dukungan semata. Karena membangun partai politik bukan hal yang instan, tapi berbicara masa depan partai politik itu.

Terkait regenerasi kepemimpinan Demokrat di tengah kontestasi Zaiful Bokhari mencalonkan diri kembali sebagai bupati Lamtim, ini jelas akan mempengaruhi kekuatan dan modal politik Zaiful. 

Apalagi, lanjutnya, jumlah pemilih yang besar di Lamtim paling tidak membutuhkan banyak intervensi dan dukungan dari berbagai lapisan termasuk koalisi partai politik.

"Jika Zaiful tidak dapat rekomendasi (perahu) dari partai politik yang basis massa dan mesin partai yang bagus, maka akan kecil kemungkinan beliau melenggang kembali sebagai bupati, walaupun incumbent," ujarnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID