Zulhas Tegaskan UAS Menolak jadi Cawapres Prabowo

Rabu | 08/08/2018 11.28 WIB
Zulhas Tegaskan UAS Menolak jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Umum Partai Amanan Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak menjadi cawapres Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai disela-sela Pawai Obor Asian Games, di Bandarlampung,  Rabu (8/8/2018). 

Menurutnya, setelah pihaknya mencoba menemui Ketua Adat Melayu Riau, didapati keterangan bahwa UAS tidak bersedia menjadi Cawapres Prabowo. 

"Sudah kita coba tanya melalui ketua adat Melayu Riau dan timnya UAS komunikasi langsung, ada juga yang kirim surat,  dan seterusnya. Nampak UAS tak berharap, nampaknya UAS fokus dakwah dan pendidikan," kata Ketua MPR RI Ini diwawancarai di Hotel Andalas.

Oleh karena itu,  saat ini koalisi masih maraton, besok sudah kelihatan. 

"Jadi banyak, kalau gak A, B dan C.  Jadi sekarang ini lagi rapat maraton,  besok mudah-mudahan sudah kelihatan," kata Zulhas. 

Disinggung pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi),  menurutnya itu dalam kapasitas dirinya sebagai Ketua MPR RI. 

"Kemarin ketemu, tahu aja. Kan pertemuan dengan presiden kaitannya juga dengan sidang tahunan MPR RI," kata dia. 

Selanjutnya,  kata dia kalau dari PAN memang Cawapres Zulhas yang ditawarkan. "Kalau PKB Cak Imin, dari partai itu kan usulannya seperti itu," kata dia. 

Sebelumnya,  pada 29 Juli hasil Ijtima Ulama, Cawapres Prabowo muncul dua nama, yakni Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS). (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID